NasDem Dukung Anies, Kader: Baru Wacana, Bisa Berubah :: Nusantaratv.com

NasDem Dukung Anies, Kader: Baru Wacana, Bisa Berubah

Dukungan nyapres ke Anies dinilai kader NasDem masih wacana, bisa berubah
NasDem Dukung Anies, Kader: Baru Wacana, Bisa Berubah
Pertemuan Anies Baswedan dengan Surya Paloh

Jakarta, Nusantaratv.com -Politisi Nasional Demokrat (NasDem) C Suhadi meminta seluruh pihak tak berlebihan menyikapi pernyataan ketua umumnya, Surya Paloh, yang mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. Sebab sikap Paloh dinilai wajar dalam politik. 

"Memang kemarin ada pertemuan politik yang cukup mengejutkan di mana ada Ibu Megawati yang bertemu dengan Pak Prabowo dan Pak Surya Paloh bertemu dengan Anies Baswedan. Tetapi itu semua merupakan sebuah dinamika di dalam perpolitikan," ujar Suhadi di Jakarta, Kamis (24/7/2019).

Menurut Suhadi, baik upaya yang dilakukan Megawati maupun Paloh, merupakan salah satu cara mendinginkan suasana usai Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Karenanya kedua pertemuan seharusnya disikapi secara positif. 

"Konstelasi politik ini kemungkinan adalah untuk mengademkan suasa pasca pemilu serentak kemarin. Jadi kita harus melihatnya sebagai sebuah hal yang positif, karena seperti yang kita tahu Prabowo merupakan Ketua Umum Gerindra sedangkan Anies adalah Gubernur yang diusung oleh Gerinda dan PKS saat pilkada beberapa waktu lalu. Dan ini benang merahnya," jelasnya. 

Suhadi yakin apa yang dilakukan Paloh demi persatuan dan kesatuan bangsa. Bukan malah sebaliknya memanaskan dan membuat polarisasi politik baru. Suhadi meminta pihak-pihak terutama pendukung Jokowi-Maruf, tak kebakaran jenggot dengan pernyataan Paloh. Mengingat alur di politik bersifat dinamis, sehingga perbedaan maupun perubahan dukungan merupakan hal biasa.

"Selama kepentingan itu untuk tetap mempersatukan NKRI dan menjaga Pancasila, maka kita sudah sepatutnya untuk mendukung langkah tokoh-tokoh tersebut," kata dia. 

"Lagipula ini kan masih dalam bentuk wacana, semua pada ujungnya bisa berubah tanpa kita bisa tahu. Apalagi NasDem sangat cair dalam melihat dinamika masyarakat. Karena NasDem ada untuk kesejahteraan masyarakat, bukan kepentingan politik dagang sapi yang muaranya hanya untuk kepentingan partai semata," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0