NasDem Bertemu PKS, PDIP: Tak Boleh Politik Dua Kaki

PDIP ingatkan NasDem tak dua kaki
NasDem Bertemu PKS, PDIP: Tak Boleh Politik Dua Kaki
Ketum NasDem Surya Paloh bersama Presiden PKS Sohibul Iman.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh bertemu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Rabu (31/10/2019). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengingatkan agar partai politik (parpol) koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin tak bermain dua kaki. 

Baca juga: Sowan ke PKS, NasDem Bantah Tak dengan Kabinet

"Kami meminta kepada semua partai koalisi untuk taat asas dan menjaga sikap serta tindakan yang etis sebagai partai koalisi pemerintahan. Dengan demikian, tidak boleh seharusnya politik dua kaki itu dilakukan partai koalisi pendukung pemerintah," ujar Wasekjen PDIP Arif Wibowo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (31/10/2019).

Menurut Arif, setiap parpol boleh  berkomunikasi dengan parpol manapun. Namun, kata dia, tetap ada kesadaran dan pemahaman batas-batas dari komunikasi itu. 

"Kalau urusannya menjalin silaturahim antar partai, saya kira itu suatu keniscayaan," ucapnya.

NasDem sendiri membantah pertemuan tersebut lantaran partainya tak senang dengan susunan kabinet. NasDem sejauh ini menerima susunan kabinet dan penempatan di manapun yang diinginkan Jokowi. Pertemuan sendiri sebelumnya telah dilaporkan ke Jokowi. 

"Itu sudah konsekuensi, baik pahit maupun getirnya kita terima, di manapun posisinya," ucap Willy. 

Pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman dianggap lantaran NasDem tak happy atau senang dengan kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). NasDem menampik anggapan itu, sebab rencana pertemuan sebelumnya sudah diberitahukan ke Jokowi.

"Tidak ada sakit hati dari NasDem," ucap Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Kamis (31/10/2019).

"Saat Pak Surya ke depan memberikan ucapan selamat ke Pak Jokowi (saat pelantikan Presiden), Pak Surya menyampaikan kepada Pak Jokowi, 'Pak Presiden, besok saya mau bertandang, mau bertamu ke kantor PKS.' Jadi ada komunikasi. NasDem benar-benar mengedepankan adab dalam berpolitik, tidak kemudian main 'slonong boy'," imbuh Willy. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0