Namanya Disebut Jokowi Berpeluang di 2024, Sandiaga: Itu Merangkul :: Nusantaratv.com

Namanya Disebut Jokowi Berpeluang di 2024, Sandiaga: Itu Merangkul

Menurut dia membahas Pilpres 2024 saat ini akan kembali menimbulkan polarisasi masyarakat
Namanya Disebut Jokowi Berpeluang di 2024, Sandiaga: Itu Merangkul
Sandiaga Uno. (Okezone)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Sandiaga Uno sebagai salah satu orang yang berpeluang menggantikannya sebagai presiden RI.

Baca juga: Jadi Pembina PB Esports, BG Sebut Sandi Berpeluang Menangi Pilpres 

Sandiaga yang menanggapi, menilai pernyataan Jokowi merupakan upaya Jokowi merangkul masyarakat yang sempat terpolarisasi saat Pilpres 2019.

"Ini saatnya kita membangun bangsa dengan penuh rasa persatuan dan kesatuan. Apa yang disampaikan Pak Presiden itu merangkul ya, merangkul seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu," ujar Sandiaga di sela Rakerda DPD Gerindra DKI Jakarta, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Meski begitu, ia sependapat dengan pernyataan lainnya Jokowi, yang menyebut Pilpres 2024 masih lama. Sehingga, jika membicarakan pilpres pada saat ini, menurut Sandiaga nustru berpotensi menimbulkan polarisasi kembali di masyarakat.

"Kita fokus saja pada bekerja nyata, di manapun kita berada baik saya di luar sekarang, maupun siapapun yang di dalam pemerintah ini diberikan kesempatan untum bekerja nyata berkontribusi pada bangsa," jelasnya.

Pernyataan Jokowi mengenai Sandiaga disampaikan saat pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019-2022.

"Yang saya hormati senior-senior Hipmi mantan ketua umum yang tidak bisa sebutkan satu per satu. Yang hafal hanya satu Bapak Sandiaga Uno," ujar Jokowi di Ballroom Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

"Hati-hati 2024," imbuh Jokowi disambut riuh teriakan hadirin.

Jokowi kemudian menyampaikan ulang pernyataan Ketua Dewan Pembina Hipmi Bahlil Lahadalia, bahwa calon pengganti Jokowi berasal dari organisasi itu.

"Tadi kan disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina bahwa 2024 nanti kemungkinan beliau ini menyampaikan, yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya," tuturnya.

Jokowi mempercayai ucapan Kepala BKPM itu. Tapi, ia tak mengungkap nama yang bakal menggantikannya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0