Nama Puan Maharani Masuk Dalam 15 Nama Kandidat Capres 2024 :: Nusantaratv.com

Nama Puan Maharani Masuk Dalam 15 Nama Kandidat Capres 2024

Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Puan Maharani digadang-gadang jadi Capres 2024
Nama Puan Maharani Masuk Dalam 15 Nama Kandidat Capres 2024
Puan Maharani masuk dalam 15 nama kandidat Capres 2024 (Foto: Instagram)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemilihan Presiden 2024 memang masih lama. Namun beberapa nama disebut-sebut bisa menduduki orang nomor satu di negeri ini pada 2024 mendatang.

Berdasarkan riset yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA), ada 15 nama tokoh yang dinilai berpotensi akan berlaga pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

"Kita sudah mencoba move on untuk the next president di 2024 nanti ke depan," kata peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, dalam koferensi pers di Kantor LSI, Selasa (2/7/2019) siang seperti dilansir Kompas.com

Rully mengungkapkan, ada tiga kriteria dalam menentukan 15 nama tersebut yakni popularitas di atas 25 persen, berasal dari empat sumber rekrutmen, dan penilaian subyektif dari peneliti LSI Denny JA. Empat sumber rekrutmen yang dimaksud Rully adalah pejabat pemerintahan pusat, pimpinan partai politik, kepala daerah, serta kalangan profesional, swasta, atau organisasi masyarakat.

"Dari empat sumber latar belakang presiden inilah yang kita coba prediksi kira-kira 2024 nanti latar belakang presiden akan memgambil tidak jauh dari unsur empat tadi," ujar Rully. 

Kandidat potensial yang masuk dalam kelompok kepala daerah ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil; Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Lalu, kandidat potensial dari kelompok pimpinan partai politik adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto; eks Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono; eks Ketua Fraksi PDI-P Puan Maharani; dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

Selain itu, kandidat potensial dari kelompok pejabat pemerintah adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani; Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan; Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian; dan eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Puan Maharani Pernah Beri Sinyal Maju di Pilpres 2024

Terkait munculnya nama Puan Maharani dalam bursa Capres 2024 mendatang, Puan sendiri pernah memberi sinyal akan maju di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Puan Maharani saat menjadi narasumber dalam program Q&A Meto TV.

Mulanya, Puan Maharani bicara soal hal yang ingin dicapainya setelah masa jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) berakhir.

Puan Maharani mengatakan, dirinya ingin bisa terus berguna bagi nusa dan bangsa.

Kemudian, Puan Maharani juga ingin membanggakan keluarga.

“Setelah saya hampir dari 2007 sampai 2009 berkiprah di sini tentu saja apa pun yang nanti akan menjadi penugasan saya atau akan saya kerjakan, ya saya berharap nantinya saya bisa tetep berguna bagi nusa dan bangsa kemudian membanggakan keluarga,” ujar Puan Maharani seperti dilansir dari tayangan YouTube Metrotvnews, Senin (10/6/2019).

“Apa kah itu? Ya saya belum tahu juga,” tambah Puan Maharani.

Puan Maharani pun menjelaskan bahwa untuk saat ini dirinya masih fokus menjalankan tugasna sebagai Menko PMK.


 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0