Mulai Muncul, Relawan Gibran Galang Tanda Tangan :: Nusantaratv.com

Mulai Muncul, Relawan Gibran Galang Tanda Tangan

Relawan Gibran merupakan mantan pendukung Jokowi di Pilpres
Mulai Muncul, Relawan Gibran Galang Tanda Tangan
Relawan pendukung Gibran. (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Relawan pendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, muncul berkampanye. Relawan ini bernama 'Kancane Gibran Gess (Kagege)', yang terdiri dari beberapa kelompok yang dahulu mendukung Jokowi dalam Pemilu 2019.

Baca juga: Mirip Ahok, Ini Alasan Gibran Ngotot Maju Pilwalkot Solo 

Mereka menggalang dukungan warga melalui aksi tanda tangan massal.

Aksi diadakan di Jalan Bhayangkara, depan Stadion Sriwedari, Minggu (3/11/2019) pagi. Lokasi ini dekat dengan Jalan Slamet Riyadi yang digunakan untuk car free day (CFD).

Memakai kaus dan kemeja 'Indonesia Raya' yang biasa dipakai Gibran, relawan menggelar kain warna merah muda di sisi timur jalan. Sejumlah orang bertugas mengarahkan pejalan kaki untuk mampir memberikan dukungan. 

Relawan memberikan suvenir berupa kipas bagi warga yang bersedia memberikan tanda tangan. Tapi tak sedikit pula yang menolak mampir.

Nampak salah satu relawan membawa pengeras suara dan berorasi menyampaikan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Gibran. Ada pula yang membawa poster berbentuk potret wajah Gibran.

"Memang sebagian besar relawan Pak Jokowi kini menjadi relawan Mas Gibran. Tapi tidak semua ikut, makanya kita buat wadah baru," kata juru bicara Kagege, Imelda Yuniati.

Imelda merupakan Ketua Jaringan Makmur Nusantara, salah satu kelompok relawan Jokowi. Ia menegaskan dukungan relawan bukan karena Gibran merupakan putra Jokowi.

"Kami mendukung Mas Gibran karena memang Solo butuh pemimpin muda, visioner. Saya yakin Mas Gibran mampu membuka lapangan kerja, birokrasi bersih, berbudaya. Lewat acara ini, kami ingin menunjukkan bahwa Mas Gibran memang didorong masyarakat, bukan karena anak presiden," tuturnya.

Selama dua jam digelar, terdapat sekitar 200 tanda tangan yang terkumpul. Beberapa orang tak hanya membubuhkan tanda tangan, namun juga doa dan harapan.

"Sebagai anak muda ya saya lebih suka jika wali kotanya anak muda. Saya yakin Mas Gibran bisa memimpin Solo," tutur warga asal Kelurahan Timuran, Alamsyah.

Di samping aksi tanda tangan, relawan juga menyediakan jasa potong rambut gratis. Kegiatan ini sama seperti aksi relawan yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu. (Detik.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0