Meski Banyak Stok Nama, PSI Tak Sodorkan Calon Menteri :: Nusantaratv.com

Meski Banyak Stok Nama, PSI Tak Sodorkan Calon Menteri

Kendati banyak kader profesional, PSI tak ajukan nama untuk calon menteri Jokowi
Meski Banyak Stok Nama, PSI Tak Sodorkan Calon Menteri
Ketua Umum PSI Grace Natalie (kanan bawah)

Jakarta, Nusantaratv.com -Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak menyodorkan nama calon menteri ke presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Kendati begitu, PSI mengatakan jika partainya memiliki banyak sosok yang profesional di berbagai bidang dan siap membantu presiden. 

"Kami punya banyak anak muda yang berbakat di berbagai bidang lingkungan, hukum dan ekonomi. Kalau Pak Jokowi melihat ada kriteria yang cocok, kita berkomunikasi. Tapi kami tidak dalam posisi aktif menyodorkan dalam kabinetnya," ujar Ketua Umum PSI Grace Natalie, di Sentul, Bogor, Minggu (14/7/2019) 

Grace menegaskan, sejak awal partainya mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tanpa syarat. Karena itu ketika pasangan petahana menang, PSI takkan meminta jatah menteri atau imbalan lainnya . 

"Kami dari awal mendukung Pak Jokowi tanpa memasang atau mematok harga, dan ini sudah periode terakhir Pak Jokowi kan. Sampai hari ini pun PSI tidak pernah meminta-minta merengek-rengek apalagi maksa," jelas Grace. 

Sebelumnya sejumlah partai politik (parpol) terang-terangan menyodorkan sejumlah nama calon menteri ke Jokowi. Bahkan parpol seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasional Demokrat (Nasdem) mematok jumlah kursi menteri yang pantas mereka dapatkan. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0