Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur Tak berhasil, Salahkan Menterinya :: Nusantaratv.com

Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur Tak berhasil, Salahkan Menterinya

Kementerian PUPR membangun infrastruktur sebagai wujud menterjemahkan visi Presiden Joko Widodo (Widodo) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK).
Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur Tak berhasil, Salahkan Menterinya
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Dok. Kementerian PUPR)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyebut pembangunan infrastruktur merupakan amanah yang harus dilaksanakan Kementerian PUPR. 

Pada dasarnya, ungkap Basuki, Kementerian PUPR membangun infrastruktur sebagai wujud menterjemahkan visi Presiden Joko Widodo (Widodo) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK).

Baca: Pindah Ibu Kota, ASN Terikat Kontrak dengan Negara dan Harus Siap Ditugaskan Dimana Saja

"Kalau visi Presiden tentang pembangunan infrastruktur tidak berhasil, maka yang salah adalah Menterinya yang tidak bisa melaksanakan visi Presiden," ujar Basuki saat memberikan kuliah umum di UGM (Universitas Gadjah Mada) Yogyakarta, Selasa (27/8/2019).

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan visi pemindahan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) merupakan katalis peningkatan peradaban manusia Indonesia, melalui representasi ibukota negara.

Baca: Seperti Apa Jakarta Setelah Tak Jadi Ibu Kota Indonesia?

IKN, terang Basuki, juga dibangun untuk menjamin keberlanjutan sosial, ekonomi, lingkungan. "Terakhir, desain kota yang mencerminkan identitas bangsa, mulai dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 45," tukas alumni Fakultas Teknik UGM 1979 itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0