Menkes Terawan Naik Pangkat Jadi Letjen :: Nusantaratv.com

Menkes Terawan Naik Pangkat Jadi Letjen

Meski begitu Terawan telah pensiun dari TNI
Menkes Terawan Naik Pangkat Jadi Letjen
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat aktif di TNI. (Cek & Ricek)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto naik pangkat dari mayor jenderal (mayjen) menjadi letnan jenderal (letjen). Kenaikan pangkat ia terima sebelum dilantik menjadi menteri, saat menjabat Kepala RSPAD Gatot Soebroto. Kenaikan ini merupakan keputusan presiden yang menetapkan pimpinan RSPAD berpangkat minimal letjen. 

Baca juga: Jadi Mendikbud, Nadiem: Saya Terpilih Karena Mengerti Masa Depan

"Sebelum dilantik memang saya naik pangkat dan RSPAD itu naik pangkatnya bintang tiga. Sudah ada Perpres nomor 66 yang sudah diundangkan," ujar Terawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Meski begitu, Terawan mengaku telah pensiun dari TNI. Ia pensiun sejak dilantik sebagai Menteri Kesehatan. 

"Ya senang bahagia, namanya naik pangkat dan saya sudah mengakhiri masa dinas aktif saya, pensiun tertanggal sejak dilantik menjadi Menkes," tuturnya. 

Terawan diberhentikan dengan hormat dari TNI lewat Keppres 94/TNI/2019 tentang Pemberhentian dengan Hormat Perwira Tinggi TNI bertanggal 22 Oktober 2019. 

"Memberhentikan dengan hormat dari dinas keprajuritan Tentara Nasional Indonesia karena mengakhiri masa ikatan dinas," demikian bunyi Keppres itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0