Mengenal Angkie Yudistia, Penyandang Disabilitas yang Jadi Stafsus Presiden :: Nusantaratv.com

Mengenal Angkie Yudistia, Penyandang Disabilitas yang Jadi Stafsus Presiden

Menjabat Sebagai Stafsus Presiden, Angkie Yudistia Merupakan Penyandang Tunarungu
Mengenal Angkie Yudistia, Penyandang Disabilitas yang Jadi Stafsus Presiden
Stafsus Presiden Angkie Yudistia/ Instagram

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja secara resmi mengumumkan sebanyak tujuh Staf Khusus Presiden pada kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dalam pengumuman tersebut, ketujuh Staf Khusus Presiden tersebut terselip satu nama yang saat ini hangat menjadi perbincangan publik. Ia adalah Angkie Yudistia, perempuan berusia 32 tahun ini seperti diketahui tidak memiliki pendengaran seperti orang normal biasanya.

Dibalik wajahnya yang anggun, ternyata Angkie merupakan seorang penyandang disabilitas, hal tersebut diketahui dirinya saat masih berusia 10 tahun.

Baca Juga: Ini Stafsus Baru Jokowi yang Milenial

Namun dibalik keterbatasan dirinya, Angkie merupakan sosok perempuan yang sangat tangguh dan patut menjadi panutan.

Dirinya yang juga aktif dalam menulis buku tersebut, ternyata merupakan pencetus dalam memperkerjakan para penyandang disabilitas pada peusahaan Gojek Indonesia. Melalui aplikasi Go-Auto dan Go-Glam dirinya mampu memberikan kesempatan kepada para disabilitas untuk dapat bekerja layaknya masyarakat pada umumnya.

"Aku percaya, tuli itu juga Sumber Daya Manusia (SDM) milik negara, aset negara, jadi kita juga memiliki hak," kata Angkie di Jakarta, Kamis (21/11/2019). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0