Ini Kata Megawati Soal Pertemuan Prabowo-Jokowi :: Nusantaratv.com

Ini Kata Megawati Soal Pertemuan Prabowo-Jokowi

Megawati sambut baik pertemuan Prabowo-Jokowi
Ini Kata Megawati Soal Pertemuan Prabowo-Jokowi
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyambut baik pertemuan Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Megawati yang menyaksikan momen tersebut dari siaran langsung televisi, bersyukur pertemuan bisa terwujud. 

"Saya mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri dengan melihat siaran langsung atas pertemuan tersebut. Beliau (Mega) menyampaikan rasa syukurnya, dan sejak awal percaya kenegarawanan Pak Prabowo, sama halnya dengan keyakinan Ibu Megawati, mengapa konsisten memberikan dukungan ke Pak Jokowi karena kepemimpinannya yang merangkul, berdialog dan berdedikasi bagi bangsa dan negara Indonesia," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Hasto, pertemuan Prabowo-Jokowi bisa dijadikan tolak ukur demokrasi di Indonesia. Pertemuan kedua tokoh pun dipandang bisa mampu membuat bangsa kembali bersatu setelah Pemilu 2019.

PDIP memuji ucapan selamat yang disampaikan Prabowo ke Jokowi karena terpilih sebagai presiden 2019-2024. Pernyataan itu disebut bakal memberikan dampak positif.

"Ketika Pak Jokowi dan Pak Prabowo bertemu, dalam suasana penuh kegembiraan disertai pemberian ucapan selamat secara langsung dari Pak Prabowo ke Pak Jokowi, maka sesuai kultur politik di Indonesia, hal tersebut akan membawa suasana positif di tingkat grassroots (akar rumput/masyarakat bawa)," jelas Hasto.

Prabowo-Jokowi bertemu untuk pertama kalinya pasca Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Sabtu (13/7/2019).

Setelah sempat menumpang MRT bersama, keduanya menggelar jumpa pers menjelaskan maksud pertemuan di Stasiun MRT Senayan. Pertemuan dilanjut dengan santap siang bersama di Sate Khas Senayan, pusat perbelanjaan FX Senayan, Jakarta. (Rizk) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0