Megawati Minta Pengusung Khilafah Datang ke DPR

Menurut Mega hanya Pancasila yang bisa mempersatukan Indonesia
Megawati Minta Pengusung Khilafah Datang ke DPR
Megawati Soekarnoputri. (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri meminta orang atau pihak yang hendak mendirikan negara khilafah di Indonesia mendatangi DPR. Ia ingin mereka berdiskusi dengan para legislator. 

Baca juga: Jelang Rakernas dan HUT PDIP, Megawati Sampaikan Pesan 

"Saya menghimbau kepada orang yang punya ide tentang khilafah itu, datang lah ke DPR, itu kan memang tempat buat rakyat menyampaikan suara. Jangan malah merusak tempat-tempat umum atau meneror sana-sini," ujar Megawati di seminar 'Penguatan Wawasan Kebangsaan' di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU), Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, (9/12/2019).

Menurut Mega, sapaan akrabnya, hanya ideologi Pancasila yang dapat menyatukan bangsa Indonesia dari ujung timur sampai ujung barat atau dari Sabang sampai Merauke. 

Khilafah sendiri, kata dia sudah banyak ditolak di negara Timur Tengah seperti Turki, Libya, dan Mesir.

"Negara-negara di Timur Tengah itu berperang dengan ISIS untuk menolak mereka di negaranya. Loh kok di sini lucu, malah ada segelintir orang yang mau mengganti Pancasila yang sudah berhasil bertahun-tahun menyatukan perbedaan kita digantikan dengan ideologi khilafah," tuturnya di acara yang dihadiri pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Sosial. 

Presiden ke-5 RI pun percaya hanya Tuhan yang berhak menentukan salah-benarnya seseorang dalam agama. 

"Berapa orang yang akan dibunuh ketika radikalisme mulai beraksi lebih besar lagi di Indonesia? Lalu ke mana warga Indonesia yang non-Muslim akan migran (pindah negara) kalau negara ini jadi negara Islam? Bagaimana nasib mereka nantinya?" jelas Ketua Umum PDI Perjuangan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0