Megawati Minta Kader Tak Paksa Anak Maju di Pemilu 2024 :: Nusantaratv.com

Megawati Minta Kader Tak Paksa Anak Maju di Pemilu 2024

Megawati mengaku tak memaksa Puan masuk ke politik
Megawati Minta Kader Tak Paksa Anak Maju di Pemilu 2024
Megawati Soekarnoputri.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) meminta kadernya tak memaksakan anak dan keluarganya terjun ke dunia politik. Sebab upaya itu membuat kesan tak ada orang lain yang mumpuni yang bisa didorong untuk masuk dan menjadi pemimpin di politik.

Baca juga: Jika Tak Didukung PDIP di Pilkada, Gibran: Saya Akan Tetap Setia 

Mulanya, Megawati bicara mengenai peta perpolitikan Indonesia pada 2024. Ia menilai pada tahun tersebut politik di Indonesia akan diisi anak-anak muda.

"Ini saya titip pesan. Nah, nanti, ini kan ada hal yang sangat berubah di perpolitikan Indonesia ini. Satu, 2024 akan terjadi regenerasi. Benar, kita kita ini sudah fading away. Yang musti maju itu yang didorong itu anak-anak muda," ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Meski begitu, Megawati meminta kadernya tak memaksakan keluarganya masuk ke dunia politik, apalagi tak memiliki kemampuan untuk maju pada 2024.

"Tapi berhentilah, kalau kalian punya anak, anaknya itu enggak bisa, jangan dipaksa-paksa. Jengkel lho saya. Lah iya lho, ngapain sih kayak enggak ada orang. Kader itu ya anak kalian juga lho. Gimana yo. Kalau enggak anake, kalau ndak istrine, kalau enggak ponakane," tutur Megawati.

Ia sadar Ketua DPR RI yang juga anaknya, Puan Maharani, masuk ke politik. Namun Megawati menegaskan bahwa ia tak pernah memaksa Puan untuk memasuki gelanggang ini.

"Lho nanti pasti ada yang bilang 'Lho Ibu kan juga', tapi kan saya membuktikan. Saya enggak pernah, saya hanya, anak saya kamu jadilah sesuai dengan apa yang kamu jalankan. Ada orang yang ngomong Mbak Puan jadi Ketua DPR, itu saya yang angkat angkat, mana mungkin, memang suaranya gede. Enggak ada yang bisa nahan. Begitu. Janganlah, yang namanya sudah. Maboj saya dengarnya," papar Presiden ke-5 RI.

Megawati pun meminta PDIP tidak menjadi partai keluarga. Ia berharap adanya regenerasi ke depan, sehingga partai berlambang kepala banteng menjadi berkembang.

"Sehingga partainya yang berkembang, jangan menjadi kelompok-kelompok keluarga, aduh mabok aku. Jadi, kan ini anaknya si ini, istrinya si itu, ini terakhir saya beri kesempatan seperti ini. Tapi 2024, saya berkehendak, semuanya itu anak-anak muda yang maju. Sudah, cukup lah. Jangan pula mencari-cari tempat," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0