Megawati Dipastikan Jadi Ketum Lagi :: Nusantaratv.com

Megawati Dipastikan Jadi Ketum Lagi

Megawati dipastikan jabat Ketum PDIP kembali
Megawati Dipastikan Jadi Ketum Lagi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Nusantaratv.com - Jelang Kongres ke-V PDI Perjuangan (PDIP) 8-11 Agustus 2019, Megawati Soekarnoputri dipastikan menjadi ketua umum (ketum) kembali. Hal ini mengacu hasil konferensi daerah (konferda) dan konferensi cabang (konfercab), yang kebanyakan aspirasinya menginginkan Megawati kembali memimpin partai politik (parpol) berlambang kepala banteng.

"Berdasarkan Rakernas IV dan berdasarkan aspirasi dari bawah di Konfercab, mereka memohon Ibu Mega untuk bersedia menjadi ketua umum kembali," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

PDIP telah merampungkan konferda di 33 provinsi. Tersisa Provinsi Aceh yang belum selesai. Konferda di Aceh digelar pada Sabtu (3/8/2019) lusa. Menurut Hasto, PDIP ingin merangkul tokoh yang memiliki militansi dekat dengan masyarakat di sana.

"PDIP menegaskan bahwa konsolidasi dalam rangka Kongres V dengan pembentukan struktur DPC dan DPD yang baru dijalankan dengan sepenuhnya menjalankan ideologi Pancasila, melalui serangkaian psikotest, penilaian berjenjang, dan meniadakan voting dalam mengambil keputusan," tuturnya. 

Adapun Kongres V PDIP mengusung tema 'Solid Bergerak untuk Indonesia Raya'. Kongres dipercepat untuk menyesuaikan agenda strategis nasional.

"Percepatan tersebut tidak hanya untuk menyesuaikan agenda strategis pemerintahan negara, namun juga untuk konsolidasi ideologi, politik, organisasi, kader dan seluruh sumber daya partai agar bisa memenuhi tanggung jawab dalam membangun masa depan bangsa dan negara," tandas Hasto. (Rizk) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0