Mega Minta Jatah Menteri Lebih, Sondang PDIP: Sudah Selayaknya :: Nusantaratv.com

Mega Minta Jatah Menteri Lebih, Sondang PDIP: Sudah Selayaknya

Sondang Tampubolon nilai wajar PDIP diberi kursi menteri lebih banyak di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin
Mega Minta Jatah Menteri Lebih, Sondang PDIP: Sudah Selayaknya
Politisi PDIP sekaligus anggota DPR RI 2019-2024 terpilih Sondang Tiar Debora Tampubolon (Elvan J Siagian)

Denpasar, Nusantaratv.com -Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon, menilai wajar permintaan kursi menteri lebih banyak dari ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri. Sebab sebagai pemenang Pemilu 2019, sudah sepantasnya partai berlambang kepala banteng memperoleh jatah menteri lebih banyak dibanding partai politik (parpol) lainnya. 

"Sebagai partai pemenang pemilu dan partai pendukung pemerintah, sudah selayaknya PDIP mendapat porsi menteri yang lebih besar," ujar Sondang di arena Kongres V PDIP, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). 

Sondang percaya Jokowi bijaksana dalam menggunakan hak prerogatifnya menentukan menteri. Ia yakin mantan Wali Kota Solo mempertimbangkan posisi PDIP sebagai parpol yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. 

"Kita sangat yakin sekali oleh kepemimpinan Pak Jokowi pasti sangat arif dalam bijaksana dalami menyusun kabinet. Merupakan hak prerogatif presiden. Beliau berhak menentukan siapa saja yang menjadi pendukung atau pembantu beliau dalam menentukan arah kebijakan pembangunan Indonesia. Dengan memperhatikan keseimbangan dalam berbagai hal, termasuk keseimbangan dalam politik," paparnya. 

"Kita tahu Pak Jokowi saat ini didukung oleh beberapa partai, tapi melihat kemenangan PDIP tidak mungkin Pak Jokowi menutup mata akan permintaan daripada Ibu Megawati," imbuh anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024. 

Megawati dalam pidato politiknya di Kongres V PDIP, meminta Jokowi memberikan kursi menteri lebih banyak di pemerintahan mendatang. Pasalnya sebagai pemenang pemilu dan pemilik kursi di legislatif terbanyak, partainya layak diganjar posisi tersebut. Jokowi sendiri berjanji akan memberikan kader PDIP lebih banyak jabatan menteri dibanding parpol lain. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0