Mayorita Praksi Bisa Menyetujui Perppu Ormas :: Nusantaratv.com

Mayorita Praksi Bisa Menyetujui Perppu Ormas

Komisi II DPR RI Menggelar Rapat Mengenai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No.2 Tahun
Mayorita Praksi Bisa Menyetujui Perppu Ormas
Mayorita Praksi Bisa Menyetujui Perppu Ormas

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi II DPR RI menggelar rapat mengenai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No.2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas), Senin (22/10). Hasilnya, mayoritas Fraksi di DPR menerima Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No.2 Tahun 2017 tentang Ormas untuk disahkan menjadi undang-undang dalam rapat paripurna pada selasa (24/10). 

Ke tujuh fraksi yang menerima, yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PPP, Fraksi Nasdem, Fraksi Hanura dan Fraksi Demokrat. Hanya saja, Fraksi PPP, Fraksi PKB, dan Fraksi Demokrat, menerima dengan catatan agar PERPPU tersebut segera direvisi setelah diundangkan. Adapun  Fraksi PKS, Fraksi Gerindra dan Fraksi PAN tegas menolak Perppu Ormas untuk disahkan sebagai UU.

Ketua Fraksi Partai Hanura Nurdin Tampubolon sejak awal meyakini, mayoritas fraksi bisa menyetujui Perppu No. 2 tahun 2017 tentang organisasi masyarakat yang diterbitkan pemerintah, sekalipun saat ini beberapa fraksi di DPR masih mempertimbangkan apakah akan mendukung atau menolak Perppu. Menurutnya, semua pihak harus melihat kepentingan yang besar. 

“Membiarkan Pancasila dan UUD 1945 diganggu, menurut saya, sama dengan membiarkan negara dan bangsa akan kembali terpecah-pecah,”ujarnya.  “Padahal bangsa ini telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa dan selalu dijaga kesatuannya dari sabang sampai merauke. Kita sangat beragam tapi kondusif dalam keberagaman kita," tuturnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0