Mau Kembali Menangi Pemilu, Ini Strategi PDIP :: Nusantaratv.com

Mau Kembali Menangi Pemilu, Ini Strategi PDIP

PDIP ingin kadernya di posisi strategis bersinergi agar kembali memenangi pemilu
Mau Kembali Menangi Pemilu, Ini Strategi PDIP
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Elvan J Siagian)

Denpasar, Nusantaratv.com -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan memenangkan pilkada serentak pada 2022 dan Pemilu 2024. Sejumlah upaya dilakukan, seperti memperkuat kerja sama antar kader PDIP yang ada di eksekutif, legislatif dan struktur kepengurusan. 

"Pertama, kegotongroyongan tiga pilar partai, daerah-daerah yang ada bupati, legislatifnya kuat, dengan struktur partainya harus sinergis," ujar politisi PDIP Arif Wibowo di sela Kongres V PDIP, Denpasar, Bali, Kamis (9/8/2019). 

Ketiga elemen tersebut, kata Arif, diharapkan tak hanya menunjukkan kinerja kepada masyarakat hanya ketika musim kampanye. 

"Tetapi juga mulai sekarang mulai mengorganisir rakyat, mengambil kebijakan rakyat, kemudian membentuk komunitas-komunitas juang," tuturnya. 

"Itu menjadi upaya yang harus dilakukan oleh jajaran partai, baik mereka yang berada di legislatif, eksekutif, maupun struktur partai," imbuh Arif. 

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sebelumnya menyatakan ingin partainya kembali memenangi pemilu selanjutnya. Pernyataan ini disampaikan Megawati di hadapan para kader ketika Kongres V PDIP. PDIP sendiri, telah memenangkan pemilu dua kali berturut-turut yakni pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019, serta menempatkan kadernya, Jokowi, menjadi presiden dua periode.

"Kalau dibilang hattrick (memenangi pemilu), saya berharap. Saya harap itu benar-benar terjadi," ucap Megawati, Kamis (8/8/2019). (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0