Ma'ruf Amin: Kewajiban Kami Jaga Keutuhan Papua :: Nusantaratv.com

Ma'ruf Amin: Kewajiban Kami Jaga Keutuhan Papua

Ma'ruf meminta tak ada lagi diskriminasi terhadap masyarakat Papua
Ma'ruf Amin: Kewajiban Kami Jaga Keutuhan Papua
Ma'ruf Amin ketika bertemu sejumlah pendeta asal Papua. (Tempo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin berjanji menjaga keutuhan dan kedamaian di Papua. Terlebih mayoritas masyarakat Papua menyerahkan nasib mereka ketika Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kebetulan Papua kan mendukung Pak Jokowi dengan saya ini besar sekali, (hampir) 91 persen. Ini luar biasa. Jadi maka itu menjadi kewajiban kami, Pak Jokowi dengan saya, untuk menjaga keutuhan di Papua," kata Ma'ruf usai bertemu para pendeta Papua di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Lebih lanjut, menurutnya saat ini kondisi di Papua dan Papua Barat berangsur kondusif pasca kerusuhan. 

Situasi seperti ini diharapkan terus terjaga, sehingga harapan agar perekonomian di Papua bisa hidup kembali bisa terwujud. 

Ma'ruf pun berjanji akan mengedepankan pendekatan kebudayaan untuk menyelesaikan konflik di Papua usai dirinya dilantik sebagai wakil presiden. Ma'ruf juga meminta masyarakat Papua yang tinggal di Jawa dan daerah lainnya tak didiskriminasi hanya karena perbedaan warna kulit dan agama.

Ia meminta seluruh masyarakat Indonesia menganggap masyarakat Papua sebagai saudara.

"Karena kita sebagai bangsa memang adalah merupakan satu kesatuan. Indonesia adalah kita, kita nya bukan hanya kita Jawa, tapi juga kita Papua, kita Sumatera, yang Indonesia itu berkita-kita. Bagaimana kita-kita ini satu sama lain saling mencintai dan menyayangi," tutur Ma'ruf.

"Tidak ada diskriminasi, tidak ada perlakuan yang tidak baik. Karena itu, ini adalah keprihatinan kaum agamawan. Yaitu mengajak kita saya bersama seluruh pemuka-pemuka Islam bersama dengan Kristen dan juga pemuka agama lain, memelihara dan menjaga ini," imbuhnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0