Ma'ruf Amin Diajak JK Keliling Calon Kantornya :: Nusantaratv.com

Ma'ruf Amin Diajak JK Keliling Calon Kantornya

Sejumlah hal dibahas, terutama pengambilalihan kewenangan jabatan
Ma'ruf Amin Diajak JK Keliling Calon Kantornya
Wapres JK bersama wapres terpilih Ma'ruf Amin. (Merdeka.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) melaksanakan salat jumat bersama wapres terpilih Ma'ruf Amin di kantor Wapres, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019). Di samping itu, JK juga memperkenalkan Ma'ruf dengan sejumlah staf di kantornya. 

"Saya diundang Pak JK untuk berjumat di sini, diperkenalkan stafnya semua, personil-personil di Wapres, deputi-deputi dan semua jajarannya, dan diajak makan siang," ujar Ma'ruf. 

Dalam pertemuan, Ma'ruf dan JK juga membicarakan sejumlah persoalan yang nantinya akan dilanjutkan setelah resmi dilantik pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Ada beberapa masalah yang harus dilanjutkan. Take over dari beliau ke saya," kata Ma'ruf.

Sementara, Wapres JK mengungkapkan beberapa persoalan yang dibicarakan terkait birokrasi dan hal yang berkenaan dengan tugas wapres. Termasuk mengkoordinasikan penanganan pascabencana di sejumlah daerah.

"Masalah koordinasi-koordinasi bencana, Sulawesi Tengah, NTB, dan masalah-masalah lain yang sudah berjalan kemudian dilanjutkan. Masalah pembangunan Universitas Islam Internasional, itu juga dilanjutkan. Hubungan-hubungan dengan kementerian, bagaimana sistem yang berjalan," kata dia. 

Keduanya tak membahas masalah legislasi atau rancangan perundang-undangan, yang akhir-akhir ini menuai demonstrasi. Sebab, persoalan itu menurut JK ditangani Menko Polhukam dan Menteri Hukum dan HAM. 

Baca juga: Ma'ruf Amin Canangkan Gerakan Kedaulatan Pangan

"Ya sharing pengalaman-pengalaman saja," tandas JK.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0