Makin Berpeluang Didukung PDIP di Pilwalkot, Gibran: Tunggu Resmi

Gibran tak terburu-buru senang atas pernyataan Hasto
Makin Berpeluang Didukung PDIP di Pilwalkot, Gibran: Tunggu Resmi
Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tak lantas girang dengan ucapan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) yang menyebut partai berlambang kepala banteng, mendukung anak muda terjun ke politik. Ia belum mau menyimpulkan bahwa pernyataan itu merupakan sinyal PDIP akan mendukung dirinya di Pilwalkot Solo.

Baca juga: Peluang Maju Lewat PDIP Menguat, Hasto: Gibran Punya Kepedulian Begitu Besar

"Ya sudah, kita tunggu saja statement resminya," ujar Gibran, Selasa (14/1/2020).

Sampai sekarang, ia mengaku belum mendengar kabar dari DPP PDIP soal pengumuman rekomendasi untuk Pilwalkot Solo 2020. Dirinya bahkan belum membaca berita yang menginformasikan pernyataan Hasto itu.

Gibran menjelaskan, saat fit and proper test di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah pada Desember 2019, dia diberitahu akan dipanggil apabila diberikan rekomendasi untuk diusung PDIP di pilkada.

"Saya belum dipanggil. Waktu fit and proper test sudah diberitahu kalau akan dipanggil sekiranya dapat rekomendasi," tutur dia.

Peluang Gibran untuk maju di Pilwalkot Solo melalui PDIP sebelumnya semakin terbuka lebar. Hal ini terjadi setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menegaskan akan membuka pintu bagi anak-anak muda bergabung bersama partai berlambang kepala banteng itu.

"Ibu (Megawati) dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di arena Rakernas I PDIP, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

Pemberian kesempatan anak muda terjun ke politik bersama PDIP, juga berlaku untuk Gibran. Terlebih, sepak terjang ayah Jan Ethes itu di mata PDIP positif.

"Ya tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apa lagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," kata Hasto.

Selain Gibran, di internal PDIP ada nama kader yang juga menjadi bakal calon wali kota Solo yakni Achmad Purnomo, yang berpasangan dengan Teguh Prakosa. Achmad saat merupakan Wakil Wali Kota Solo, sementara Teguh anggota DPRD. Keduanya telah direkomendasikan DPC PDIP Surakarta ke DPP untuk diusung di Pilwalkot.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0