Mahasiswa Diminta Waspadai Penumpang Gelap :: Nusantaratv.com

Mahasiswa Diminta Waspadai Penumpang Gelap

Karena tuntutan dipenuhi, mahasiswa diharapkan tak lagi turun ke jalan
Mahasiswa Diminta Waspadai Penumpang Gelap
Eva Kusuma Sundari

Jakarta, Nusantaratv.com - Mahasiswa, aktivis serta elemen masyarakat lainnya diharapkan tak lagi turun ke jalan untuk memprotes disahkannya UU KPK, RKUHP, RUU Permasyarakatan dan lainnya. Mengingat, semua tuntutan mahasiswa sudah dipenuhi DPR dan pemerintah.

"Saya menghimbau agar mahasiswa tidak melanjutkan aksi aksinya, apalagi sampai berencana menduduki gedung DPR. Apa yang menjadi tuntutan mahasiswa telah dipenuhi oleh DPR dan pemerintah," Anggota Badan Legislatif (Baleg) dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR RI, Eva Kusuma Sundari, Selasa (24/9/2019). 

Ia pun meminta mahasiswa mengingat perannya dalam sejarah. Yang merupakan pembawa perubahan ke arah kemajuan bangsa berbekal sikap kritisnya namun tetap objektif. 

"Meminta mahasiswa untuk kembali ke peran sejarah sebagai pembawa perubahan ke arah kemajuan bangsa berbekal daya kritis (berbasis data dan fakta) serta sikap yang militan membela kebenaran," kata dia.

Eva juga mengingatkan agar perjuangan mahasiswa tak ditunggangi oleh kelompok tertentu yang hendak mencari kekuasaan secara inkonstitusional.

"Waspada potensi diperalat untuk tujuan politik mencari kekuasaan secara inkonstitusional," tandas Ketua Kaukus Pancasila.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0