Mahasiswa Bantah Ingin Turunkan Jokowi :: Nusantaratv.com

Mahasiswa Bantah Ingin Turunkan Jokowi

Mahasiswa hanya ingin menolak sejumlah aturan hukum yang kontroversial
Mahasiswa Bantah Ingin Turunkan Jokowi
Unjuk rasa mahasiswa

Jakarta, Nusantaratv.com - Mahasiswa menampik aksi unjuk rasa yang mereka gelar di Gedung DPR/MPR RI beberapa hari belakangan, hendak melengserkan pemerintahan Jokowi. Menurut mereka, aksi mahasiswa ditunggangi pihak tertentu. 

"Jelas, substansi yang kita permasalahkan dari awal adalah masalah di RUU, bukan melengserkan atau menurunkan Jokowi," kata Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Dinno Ardiansyah, Rabu (25/9/2019).

"Itu sebenarnya kita juga sangat menyayangkan ketika elite-elite politik justru menunggangi dan mengambil kesempatan dari mahasiswa," imbuh dia 

Terdapat dua poin utama tuntutan mahasiswa. Pertama, menolak DPR menghasilkan produk undang-undang sampai selesai periode, terutama yang bermasalah. Kedua, menolak UU KPK bagaimanapun caranya. Sementara RUU yang ditolak antara lain RUU KUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan, RUU Minerba, dan RUU Ketenagakerjaan. 

"Kita nyatakan, aksi mahasiswa adalah independen. Semua tindakan yang mengatakan ingin menurunkan atau melengserkan Presiden, itu semua tidak benar. Aspirasi kita adalah menolak RUU yang bermasalah," jelas Dino.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0