Lawan Anak Amien Rais, Zulhas Maju Ketum PAN Lagi :: Nusantaratv.com

Lawan Anak Amien Rais, Zulhas Maju Ketum PAN Lagi

Ada nama lainnya yakni Wali Kota Bogor Bima Arya dan eks Menpan-RB Asman Abnur
Lawan Anak Amien Rais, Zulhas Maju Ketum PAN Lagi
Zulhas (tengah) selfie bersama Hanafi Rais (kiri) dan Asman Abnur

Jakarta, Nusantaratv.com - Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan diri maju kembali sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Salah satu penantangnya putra Amien Rais, Hanafi Rais.

Baca juga: Jokowi Ucap Salam Berbagai Agama di HUT NasDem 

Pemilihan ketua umum PAN bakal digelar di kongres pada Maret 2020. Sebelum kongres, PAN rencananya menggelar rakernas pada Desember.

"Jadi kami akan rakernas dulu nanti tanggal 6 Desember, rakernas PAN untuk memutuskan kapan kongres, nah diperkirakan bulan Maret. Rakernasnya tanggal 6 Desember memutuskan kongres kira-kira akan dilaksanakan bulan Maret (2020)," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Di samping Zulkifli dan Hanafi, nama lainnya yang turut meramaikan bursa calon ketua umum (caketum) antara lain mantan MenPAN-RB Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Wali Kota Bogor PAN Bima Arya. 

Adapun Zulkifli mengaku memperoleh dukungan dari sejumlah DPW PAN untuk kembali menjadi ketum. 

"Saya banyak DPW yang minta, nah kita patuh kepada perintah DPW saja. Ada beberapa banyak DPW yang minta. Kader itu kalau sudah diperintah tidak ada kata tidak, siap saja gitu (maju lagi sebagai ketum)," kata Zulkifli.

Menurut dia, PAN merupakan partai yang lahir dari rahim reformasi. Karenanya, semua caketum diharapkan bisa bersaing secara sehat dan positif guna memajukan partai.

"Semua kandidat kita hormati, kita kampanyenya nanti kampanye positive campaign. Karena ini persaingan internal, semua berniat baik untuk memajukan partai, terbuka, transparan, adil, dilaksanakan sebaik-baik mungkin, secara sedemokratis mungkin. Tetapi andai kata nanti ada musyawarah mufakat, itu juga bagus gitu," paparnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0