Ketum Golkar Temui SBY, Untuk Apa? :: Nusantaratv.com

Ketum Golkar Temui SBY, Untuk Apa?

Airlangga temui SBY di Cikeas pada Kamis malam
Ketum Golkar Temui SBY, Untuk Apa?
Airlangga Hartarto bersama SBY.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020) malam. Pertemuan membahas sejumlah hal, salah satunya Pilkada Serentak 2020.

Baca juga: ​​​​​Jelang Kongres, Demokrat Berteka-teki Soal Pengganti SBY 

"Pertemuan silaturahmi antara dua ketua umum tersebut membahas beberapa hal, di antaranya penjelasan proses omnibus law, dan juga soal Pilkada 2020," ujar SBY. 

Menurut SBY, pertemuan itu digelar guna menyamakan frekuensi dan menjajaki kemungkinan koalisi di sejumlah daerah dalam pilkada serentak, September 2020 mendatang. 

"Mari kita membangun kebersamaan untuk membangun negara kita," ucapnya.

SBY mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan politik pertama Partai Demokrat dengan partai lain sejak dirinya berpulangnya sang istri, Ani Yudhoyono. 

Ia menilai Golkar serta Demokrat mempunyai platform politik yang sama, yaitu the real development untuk rakyat, respect democratic values serta membangun untuk kesejahteraan rakyat.

"Kami selalu siap membantu penuh Presiden Jokowi Untuk membangun negeri ini lebih baik," kata SBY.

SBY menegaskan, pertemuannya dengan Airlangga guna menemukan persamaan bersama, bukan sebaliknya. Ia memastikan Demokrat ingin menjadi bagian dari solusi dalam menemukan persamaan bersama bukan perbedaan.

"(Demokrat) akan memberikan masukan secara positif dan berdialog tentang omnibus Law," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0