Ketum Barnus: Pidato Jokowi Sangat Menjanjikan :: Nusantaratv.com

Ketum Barnus: Pidato Jokowi Sangat Menjanjikan

Ketum Barnus Nurdin Tampubolon yakin apa yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya akan terwujud
Ketum Barnus: Pidato Jokowi Sangat Menjanjikan
Ketua Umum Barisan Nusantara (Barnus) Nurdin Tampubolon, Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019)

Jakarta, Nusantaratv.com -Ketua Umum Barisan Nusantara (Barnus) Nurdin Tampubolon memuji pidato presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di acara Visi Indonesia, Sentul, Bogor, Minggu (15/7/2019). Menurut Nurdin apa yang disampaikan Jokowi sangat menjanjikan untuk terwujud.

"Sangat menjanjikan ya. Apabila itu betul-betul bisa dilaksanakan bahwa kemajuan bangsa Indonesia akan luar biasa," ujar Nurdin usai acara.

Nurdin optimis jika yang disampaikan Jokowi terealisasi, tak perlu waktu lama Indonesia menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara besar lainnya.

"Saya kira enggak sampai 2040 Indonesia bisa masuk empat besar, negara terbesar PDB (produk domestik bruto) di dunia," jelasnya.

Nurdin juga sepakat dengan seruan Jokowi agar masyarakat bersatu, guna membangun bangsa. Menurut dia hanya dengan bahu-membahu, tantangan memajukan bangsa bisa lebih mudah dihadapi.

"Saya yakin apa yang disampaikan Presiden Jokowi, apabila kita bersatu, seluruh sektor produksi dikuatkan dengan tidak mafia lagi, tidak ada lagi korupsi, tidak ada lagi inefisiensi dan membawa daya saing produk nasional Indonesia menjadi berdaya saing internasional atau global. Negara Indonesia bisa menjadi negara maju dan kuat, sejajar dengan negara-negara maju saat ini di dunia," tandas penulis buku Ma'rufnomics.

Jokowi sebelumnya menyampaikan pidato pertamanya sebagai presiden terpilih, di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019) malam. Dalam pidato, Jokowi menyebut lima tahapan besar yang akan dilakukan bersama wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin, untuk membuat Indonesia lebih produktif serta memiliki daya saing dan fleksibilitas tinggi dalam menghadapi perubahan dunia. Antara lain meneruskan pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya alam, membuka pintu investasi selebar-lebarnya, reformasi birokrasi, dan pengaturan anggaran pada APBN. Mantan Wali Kota Solo juga membahas keberagaman, demokrasi yang beradab, serta kemajuan bangsa dengan seluruh elemen pendukungnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0