Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Rebut Hati Masyarakat Papua :: Nusantaratv.com

Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Rebut Hati Masyarakat Papua

Papua harus mendapatkan perlakuan khusus dan kesetaraan. Kendati diakuinya tak mudah, namun dengan adanya kemauan semua itu dapat dilaksanakan.
Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Rebut Hati Masyarakat Papua
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Berita Senayan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI, menyebut pemerintah harus merebut hati masyarakat Papua. Menurutnya, persoalan di Papua tidak cukup diselesaikan dengan pembangunan jalan dan bandara. 

"Hati masyarakat Papua harus direbut. Karena tidak hanya dengan membangun jalan dan bandara saja,' ujar Zulkifli, di Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Selain itu, ungkap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Papua harus mendapatkan perlakuan khusus dan kesetaraan. Kendati diakuinya tak mudah, namun dengan adanya kemauan semua itu dapat dilaksanakan.

Ditambahkannya, menyelesaikan persoalan di tanah Papua bukan hanya tugas Presiden Joko Widodo (Jokowi), melainkan bersama-sama. "Harus bersama-sama, tidak hanya pemerintah saja, DPR dan TNI-Polri juga harus terlibat," terangnya.

Pria asal Lampung itu meminta pemerintah harus fokus menyelesaikan persoalan Papua. "Kalau ada apa-apa dengan Papua harus hati-hati. Negara besar seperti Uni Soviet saja bisa retak dan pisah. Jadi Pemerintah harus hati-hati benar," tegas Zulkifli.   

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0