Ketua DPR Puan: Kami Tidak Anti-kritik :: Nusantaratv.com

Ketua DPR Puan: Kami Tidak Anti-kritik

Puan juga meminta masyarakat tak mudah menilai negatif DPR
Ketua DPR Puan: Kami Tidak Anti-kritik
Puan Maharani bersama pimpinan DPR lainnya. (Sondang Tampubolon)

Jakarta, Nusantaratv.com - Puan Maharani dilantik sebagai Ketua DPR periode 2019-2024, dalam sidang paripurna, Selasa (1/10/2019). Dalam pidato pertamanya, Puan menegaskan bahwa DPR terbuka terhadap masukan dari masyarakat. Apalagi anggota Dewan merupakan wakil rakyat, yang artinya kantor ataupun gedung DPR, merupakan rumah rakyat.

"Kami tidak anti-kritik," ujar Puan dalam pidato di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Meski begitu, Puan meminta masyarakat tak mudah menyimpulkan sesuatu terutama mengenai DPR, tanpa mengetahui kebenarannya. Ia berharap masyarakat bersikap objektif dalam menilai kinerja lembaga legislatif.

Selama lima tahun ke depan, politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu meminta dukungan dari masyarakat, pengamat dan media massa.

DPR juga diharapkan dapat menjaga keutuhan Indonesia, dan dalam menjalankan fungsinya yang dinamis, DPR diminta tak terpecah belah atau tak produktif.

Lebih lanjut, putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ingin para anggota DPR menjalankan fungsi dengan berpegang pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. "Sehingga kepentingan nasional diutamakan," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0