Ketua DPR Harap Wamen dan Menteri Kompak

Dengan kompak kata Puan separuh pekerjaan kementerian terselesaikan
Ketua DPR Harap Wamen dan Menteri Kompak
Ketua DPR Puan Maharani. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 12 orang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wakil menteri (wamen). Ketua DPR RI Puan Maharani menilai wamen diperlukan guna membantu menteri mengambil keputusan, melaksanakan program kerja dan kontrak kerja.

Baca juga: Sertijab Menko PMK, Puan Pesan Ini ke Muhadjir 

Wamen juga bisa memberikan rekomendasi dan pertimbangan kepada Menteri berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kementerian.

“Wakil menteri juga ikut memastikan program-program kerja ter-delivered dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan cara melakukan pengendalian dan pemantauan pelaksanaan tugas dan fungsi kementerian," ujar Puan usai pelantikan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, di Istana Negara (25/10/2019).

Puan pun menyarankan para menteri dan wakil menteri kompak. Sebab hal itu merupakan syarat awal sebelum mereka mengerjakan tugas-tugasnya.

"Kalau keduanya kompak, separuh masalah di kementerian sudah terselesaikan," jelas Puan.

Lebih lanjut, DPR menurutnya siap menjadi mitra kerja kementerian-kementerian menjalankan fungsinya. Apalagi alat kelengkapan dewan (AKD) dalam waktu dekat akan terisi.

"Pekan ini personel alat-alat kelengkapan dewan Insyaallah sudah terisi lengkap sehingga mereka bisa langsung bekerja," tandas politikus PDI Perjuangan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0