Kemenag Resmi Dinahkodai Fachrul Razi, Ini Harapan Lukman Hakim Saifuddin

Fachrul Raza resmi menahkodai Kementerian Agama (Kemenag) menggantikan Lukman Hakim Saifuddin.
Kemenag Resmi Dinahkodai Fachrul Razi, Ini Harapan Lukman Hakim Saifuddin
Fachrul Razi resmi menjadi Menteri Agama menggantikan Lukman Hakim Saifuddin. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal (Purn) Fachrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag), di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (23/10/2019) siang.

Dengan begitu, Fachrul Raza resmi menahkodai Kementerian Agama (Kemenag) menggantikan Lukman Hakim Saifuddin. Keduanya juga telah menggelar serah terima jabatan di Gedung Kemenag, Jakarta.

"Dengan senang hati. Bagaimanapun juga saya tidak bisa melepaskan diri dari bagian keluarga besar Kemenag," ujar Lukman.

"Kemenag menjadi keluarga tempat di mana saya mengembangkan diri," lanjut Lukman, dilansir laman Kemenag, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Jadi Menag, Eks Jenderal TNI Fachrul Razi Diminta Perangi Radikalisme

Lukman menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh Menteri Agama yang baru. Dia juga optimis Kemenag berjalan ke arah lebih baik di bawah kepemimpinan Jenderal (Purn) Fachrul Razi. 

Apalagi, ungkap Lukman, jajaran Kementerian Agama juga sudah siap untuk diajak berlari. Dia berharap program dan kebijakan yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat dipertahankan, utamanya tentang gerakan moderasi beragama dan lima nilai budaya kerja. 

Menurutnya, lima nilai budaya kerja bisa menjadi modal besar bagi Kementerian Agama, sekaligus menjadi spirit, titik pijak dan arah pengembangan ke depan.

"Jadi melandaskan diri pada lima nilai budaya kerja dan berorientasi pada moderasi beragama," tukas Lukman.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0