Jokowi Ungkap Menteri yang Tak Pernah Hadir Saat Diundang Rapat Menko :: Nusantaratv.com

Jokowi Ungkap Menteri yang Tak Pernah Hadir Saat Diundang Rapat Menko

Jokowi tak ingin kejadian itu terulang kembali
Jokowi Ungkap Menteri yang Tak Pernah Hadir Saat Diundang Rapat Menko
Rapat perdana Kabinet Indonesia Maju

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri dan kepala lembaga Kabinet Indonesia Maju kompak. Ia tak ingin ada menteri yang tak hadir bertahun-tahun kala diundang rapat menteri koordinator. Peristiwa ini terjadi di kabinet sebelumnya, dan Jokowi baru mengetahuinya. 

Baca juga: Tak Ada Target 100 Hari Kerja, Jokowi: Kan Tinggal Melanjutkan

"Jangan sampai ada lagi yang diundang menko (menteri koordinator) selama lima tahun, hadir saja tidak. Ada yang seperti ini. Saya juga baru denger. Bagaimana kita bisa mengkonsolidasi, koordinasi, kalau diundang rapat oleh menko tidak pernah hadir," ujar Jokowi saat sidang kabinet perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019). 

Jokowi juga meminta jajaran tak meributkan hal yang sudah diputuskan dalam rapat. Jokowi mempersilakan anak buahnya itu berdebat dalam rapat. Ia pun siap mendengarkan. Tapi, Jokowi tak mau jika hal yang sudah diputuskan dalam rapat lalu masih diperdebatkan di luar.

"Jadi, setiap rapat, baik rapat paripurna, rapat terbatas, rapat internal, itu ada sebuah payung hukum. Kalau sudah diputuskan dalam rapat, jangan sampai di luar masih diributkan lagi," kata Jokowi. 

"Silakan ramainya di dalam rapat. Mau debat di dalam rapat, saya dengarkan. Tapi kalau sudah diputuskan, dengan segala risiko harus kita laksanakan. Kalau ada perubahan-perubahan dan kondisi-kondisi tertentu, mari lah kita tarik lagi dalam rapat internal atau ratas," imbuhnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0