Jokowi: Tidak Ada Visi-Misi Menteri, yang Ada Presiden-Wapres :: Nusantaratv.com

Jokowi: Tidak Ada Visi-Misi Menteri, yang Ada Presiden-Wapres

Jokowi menggelar rapat terakhir kabinet
Jokowi: Tidak Ada Visi-Misi Menteri, yang Ada Presiden-Wapres
Presiden Jokowi saat rapat terakhir kabinet. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan agar tidak ada ruang untuk visi-misi menteri. Yang ada hanya visi-misi presiden dan wakil presiden yang harus diimplementasikan jajarannya bersama-sama.

"Saya ingat bahwa di awal pembentukan kabinet kerja saya menyampaikan bahwa tidak ada visi-misi menteri, yang ada adalah visi-misi presiden, wakil presiden agar semuanya kita betul-betul berada dalam satu visi, satu tujuan, dan satu jalur," ujar Jokowi saat sidang kabinet paripurna yang terakhir di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Sidang paripurna membahas evaluasi program pemerintah di periode 2014-2019. Jokowi menilai masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan.

"Kita lihat dalam lima tahun ini telah banyak yang kita kerjakan dengan berbgai keterbatasan-keterbatasan yang ada. Dan juga masih banyak pekerjaan-pekerjaan rumah yang belum bisa kita selesaikan," kata dia.

Meski begitu, imbuh Jokowi, selama lima tahun terakhir pemerintah berhasil membangun pondasi bagi arah pembangunan nasional yang lebih tangguh, produktif, serta merata. Salah satunya melalui infrastruktur baik yang dasar maupun berat.

Selama lima tahun belakangan, kata Jokowi kabinet berhasil melakukan perombakan fiskal yang membuat APBN semakin sehat juga mandiri.

Baca juga: Jokowi: Saya Mungkin Rendahan, Tapi Presiden Bekerja pada Negara

"Kita juga telah meletakkan pondasi bagi pembangunan Indonesiasentris, bukan Jawasentris dalam melakukan percepatan di bidang infrastruktur," tandas mantan Wali Kota Solo.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0