Jokowi: Pelantikan Presiden Sederhana Saja :: Nusantaratv.com

Jokowi: Pelantikan Presiden Sederhana Saja

Pelantikan sederhana namun tetap tak mengurangi kekhidmatannya
Jokowi: Pelantikan Presiden Sederhana Saja
Presiden Jokowi saat menerima pimpinan MPR di Istana Negara.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo  (Jokowi) meminta pelantikannya bersama Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, dilaksanakan secara sederhana. Pernyataan ini disampaikan Jokowi kala menerima pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). 

Baca juga: Pelantikan Jokowi, MPR: Kita Ingin Seluruh Rakyat Bisa Melihat Presiden yang Dipilihnya

"Saya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja tapi juga tanpa mengurangi kekhidmatan dan keagungan acara itu," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Sementara menurut Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), sejumlah tamu negara dipastikan hadir saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf pada 20 Oktober 2019 mendatang. Salah satunya Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison. 

"Hampir seluruh negara ASEAN, negara tetangga kita confirmed hadir termasuk Perdana Menteri Australia hadir," jelas Bamsoet.

Turut hadir Wakil PM China. Bamsoet memastikan tamu negara diberikan pengamanan maksimum. 

"Karena sesuai dengan protap yang dimiliki pihak keamanan Polri maupun TNI, pengamanan tamu-tamu negara kita dijamin begitu menginjakkan kaki di tanah air kita dan kembali ke tanah mereka selamat," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0