Jokowi Menang, Intip Momen Kebersamaannya Dengan Prabowo :: Nusantaratv.com

Jokowi Menang, Intip Momen Kebersamaannya Dengan Prabowo

Kemenangan Joko Widodo dalam kontestasi Pilpres 2019 diwarnai momen kebersamaan dengan rivalnya, Prabowo Subianto.
Jokowi Menang, Intip Momen Kebersamaannya Dengan Prabowo
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto saat berkuda di Hambalang (Foto : Tangkapan layar Rappler)

Jakarta, Nusantaratv.com - Selama ini banyak pihak menyebut hubungan antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto tidak harmonis.

Bahkan segelintir orang mengatakan hubungan keduanya senantiasa panas, mengingat keduanya saling memperebutkan kursi nomor 1 Presiden RI.

Namun, dari beberapa momen dan kesempatan yang terekam, kedua tokoh ini terbilang cukup dekat dan saling menghormati satu sama lain.

Nah, berikut momen-momen kedekatan Jokowi dan Prabowo yang berhasil dirangkum oleh Nusantaratv.com dari berbagai sumber.

Jokowi dan Prabowo Pelukan Pada Debat Capres Pertama

Pada debat perdana Pilpres 2019 tanggal 17 Januari 2019, momen mengharukan terjadi usai Jokowi dan Prabowo berdebat sengit tentang visi, misi dan programnya.

Setelah closing statemen, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beranjak dari podium masing-masing menuju ke tengah panggung debat di Hotel Bidakara, Jakarta.

Jokowi langsung bersalaman dengan Prabowo Subianto sambil ketawa. Keduanya berpelukan dan cium pipi kiri-kanan. Jokowi juga bersalaman dengan Sandiaga Uno.

Jokowi dan Prabowo Ngobrol Santai di Istana Bogor

Pada November 2018 lalu, Prabowo juga sempat mengunjungi Istana Bogor. Kunjungan Prabowo tersebut membicarakan berbagai permasalahan negara yang terjadi. Mulai dari memelihara kesejukan masyarakat hingga permasalahan ekonomi.

Keduanya pun sempat santap siang bersama di Istana Bogor. Bukan hanya itu saja, Jokowi dan Prabowo juga terlihat duduk bersantai sambil menyeduh minuman di Istana. Tentu saja momen tersebut cukup menyejukkan banyak pihak.

Jokowi dan Prabowo Berpelukan Erat di Asian Games 2018

Momen menyejukkan yang tak akan terlupakan oleh banyak pihak tentu saja saat Jokowi dan juga Prabowo saling berpelukkan ketika Asian Games 2019. Momen tersebut berlangsung ketika salah seorang atlet pencak silat bernama Hanifan Yudani berhasil meraih medali emas di ajang pesta olahraga terbesar se-Asia.

Pada saat itu, Hanifan pun langsung saja memeluk Jokowi yang menyaksikan pertandingan serta Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Jokowi dan Prabowo Berkuda di Hambalang

Jokowi sendiri pernah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerinda di kediaman Prabowo yang terletak di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Bukan hanya bersilaturahmi saja, akan tetapi Prabowo juga turut mengajak Jokowi berkuda bersama di kediaman Prabowo. Prabowo sendiri memang cukup dikenal menyukai olahraga berkuda. 
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0