Jokowi ke Menteri Baru: Jangan Korupsi!

Sejumlah hal dipesankan Jokowi ke anak buahnya yang anyar
Jokowi ke Menteri Baru: Jangan Korupsi!
Pengumuman susunan Kabinet Indonesia Maju. (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama menteri dan kepala lembaga Kabinet Indonesia Maju di Istana, Rabu (23/10/2019). Total 38 orang mengisi kursi pembantu Presiden di pemerintahan mendatang. Dalam pesannya, Jokowi meminta jajaran tak korupsi. 

"Untuk yang pertama jangan korupsi. Menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi," ujar Jokowi dalam pengumuman di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Jokowi juga meminta para menteri dan kepala lembaga tak memiliki visi-misi pribadi, tapi menjalankan visi-misi presiden dan wakil presiden. 

"Yang ketiga kita semuanya harus kerja cepat, kerja keras dan kerja yang produktif. Yang keempat jangan terjebak pada rutinitas yang monoton, yang kelima kerja yang berorientasi pada hasil nyata," tutur Jokowi. 

"Kemarin di dalam pelantikan sudah saya sampaikan, kita tidak cuma menjamin 'sent' tapi 'delivered'. Yang keenam selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya. 

Jokowi juga meminta anak buahnya serius bekerja. Jika tidak, dirinya tak ragu memecat mereka. 

"Yang terakhir semuanya harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang nggak serius, nggak sungguh-sungguh, saya sudah berikan semuanya, hati-hati, bisa saya copot di tengah jalan," tandas mantan Wali Kota Solo. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0