Jejak Digital Veronica Koman :: Nusantaratv.com

Jejak Digital Veronica Koman

Jejak Digital Veronica Koman
Veronica Koman/dokpribadi via twitter.com_@veronica Koman

Nusantaratv.com - Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan polisi sedang mendalami jejak digital yang ditinggalkan oleh Veronica Koman, seorang wanita muda yang jadi tersangka dalam konflik bernuansa SARA terkait kasus penyerangan asrama mahasiswa Papua di Surabaya oleh Polda Jawa Timur.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan Polda Jawa Timur di-back up oleh Direktorat Siber Bareskrim melalui Laboratorium Digital Forensik sedang memetakan narasi-narasi dari yang bersangkutan.

“VK ada jejak digitalnya, ada beberapa jejak digital yang masih didalami. Masih ada yang didalami di Jakarta dan beberapa yang memang ada di luar negeri. Itu masih didalami laboratorium forensik digital,” ucapnya.

BACA JUGA : Veronica Koman dan Fakta

Sementara itu, Polda Jatim menyebut Veronica Koman membuat konten di media sosial yang bermuatan provokatif atas insiden di Asrama Mahasiswa Papua, Jumat (16/8/2019) dan bentrok di Papua Barat, Senin (19/8/2019).

Menurut polisi, sejak pecahnya bentrok di depan asrama, sedikitnya ada lima konten provokatif yang dibuat Veronica Koman di akun media sosialnya.

“Di Twitter dia sangat aktif, memberitakan, mengajak, provokasi,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di lobi Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Rabu (4/9/2019).

Irjen Pol Luki Hermawan memaparkan tiga konten yang bermuatan provokatif yang sama sekali tidak didukung data yang kredibel.

Konten tersebut juga dibubuhi frasa bahasa Inggris dengan cakupan persebarannya ke kalangan mancanegara.

“Dan semua kalimat-kalimat selalu dibuat menggunakan bahasa Inggris,” ujarnya.

Veronica Koman dijerat sejumlah pasal di 4 undang-undang, pertama UU ITE, UU 1 tahun 46, UU KUHP pasal 160, dan UU 40 tahun 2008.

BACA JUGA : Ajak Masyarakat Jatuhkan Jokowi, Sri Bintang Dipolisikan

Sosok Veronica Koman yang kini masih berusia 21 tahun. Dia masuk dalam kategori generasi milenial. Kendati usianya masih sangat muda, namun Veronica Koman aktif bersuara dan menjadi influencer di kalangan tertentu.

Sumber: kupang.tribunnews.com

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0