Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto: Terima Kasih Pak Jokowi, Ini Kehormatan :: Nusantaratv.com

Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto: Terima Kasih Pak Jokowi, Ini Kehormatan

Menurut Wiranto tugas Wantimpres tak mudah
Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto: Terima Kasih Pak Jokowi, Ini Kehormatan
Pelantikan Wantimpres. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mantan Menko Polhukam Wiranto resmi menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres) periode 2019-2024.

Baca juga: Ini 9 Wantimpres Jokowi, Ada Bos Kosmetik

Peresmian ditandai serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat terdahulu dengan Wiranto.

"Hari ini saya bersyukur bahwa dapat melaksakan serangkaian serah terima jabatan antara Dewan Pertimbangan Presiden masa masa bakti 2014-2019 ke dewan pertimbangan presiden masa bakti 2019-20249," kata Wiranto usai sertijab di kantor Wantimpres, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Menurut Wiranto, tugas Ketua Wantimpres tak mudah karena harus memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Apalagi, saat ini Jokowi memiliki visi ingin membawa Indonesia unggul dalam persaingan global. Atas itu, Wiranto bakal memastikan Wantimpres bekerja maksimal membantu mantan Wali Kota Solo mewujudkan visinya.

Mantan Panglima ABRI percaya para anggota Wantimpres formasi sekarang memiliki banyak ide segar yang siap disampaikan untuk membantu Presiden.

"Yang dikatakan Bu Sri Adiningsih (mantan Ketua Wantimpres) tadi bahwa tugas sebagai Wantimpres memang tidak ringan. Karena sesuai undang-undang, kami memberikan nasehat dan pertimbangan kepada Presiden. Tentu ini suatu tugas yang cukup berat," tutur Wiranto.

Wiranto pun menyampaikan rasa terima kasih ke Jokowi lantaran memberinya kepercayaan menjadi Ketua Wantimpres.

"Kami sangat terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada kita sekalian untuk memberikan sumbang pikir, memberikan nasehat dan pertimbangan. Ini kehormatan kepada kita," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0