Jabat Ketua MPR, Bamsoet: Terima Kasih Megawati dan Prabowo :: Nusantaratv.com

Jabat Ketua MPR, Bamsoet: Terima Kasih Megawati dan Prabowo

Megawati dan Prabowo dinilai berperan dalam terpilihnya Bamsoet
Jabat Ketua MPR, Bamsoet: Terima Kasih Megawati dan Prabowo
Pimpinan MPR periode 2019-2024. (Sondang Tampubolon)

Jakarta, Nusantaratv.com - Usai terpilih sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR ), Bambang Soesatyo (Bamsoet) sempat menghaturkan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Sebab, menurut politisi Golkar, keduanya memiliki andil dalam mendorong mekanisme pemilihan pimpinan MPR melalui musyawarah mufakat.

Baca juga: Gerindra-Golkar Berebut Ketua MPR, Megawati Jadi Penentu

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih pada Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan dorongan agar (pemilihan) para pimpinan MPR RI bisa berjalan dengan musyawarah mufakat," kata Bamsoet dalam rapat paripurna pelantikan pimpinan MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2019).

"Kami juga menyampaikan terima kasih pada bapak Prabowo Subianto," imbuhnya.

Diketahui, dalam pemilihan ketua MPR Bamsoet sempat bersaing dengan calon Gerindra, Ahmad Muzani.

Gerindra bersikeras mencalonkan Muzani hingga menjelang rapat paripurna penetapan dan pelantikan. Padahal, delapan fraksi dan perwakilan DPD sepakat mengusung Bamsoet sebagai ketua. 

Rapat sempat diskors sekitar satu jam lantaran pimpinan Fraksi Gerindra melakukan konsultasi. Belakangan, Fraksi Gerindra sepakat mengalah.

Ketua Fraksi Partai Gerindra di MPR, Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa kesepakatan itu berdasarkan hasil konsultasi Prabowo dengan Megawati.

"Kami mengedepankan musyawarah-mufakat dan hasil konsultasi Bapak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI, maka Bapak Prabowo dan Ibu Megawati bersepakat, untuk kepentingan yang lebih besar, kami bersepakat untuk terus menjaga lembaga MPR ini dalam forum-forum musyawarah, dalam memutuskan berbagai kebijakan penting dalam membangun bangsa dan negara," kata Riza.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0