Ini Lima Alasan Megawati Tetap Harus Ketum PDIP :: Nusantaratv.com

Ini Lima Alasan Megawati Tetap Harus Ketum PDIP

Maruarar Sirait sebut lima alasan Megawati Soekarnoputri tetap harus jadi Ketum PDIP
Ini Lima Alasan Megawati Tetap Harus Ketum PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Nusantaratv.com -Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Maruarar Sirait, menilai keberadaan 

Megawati Soekarnoputri sebagai pimpinan Partai masih sangat dibutuhkan. Alasannya ada lima. 

Pertama alasan ideologi. Ideologi ini kata dia sangat penting, mengingat kini Indonesia dalam satu situasi politik dalam kondisi yang sangat rawan menghadapi radikalisme. Dalam hal ideologi, PDIP menurutnya terbukti sebagai partai nasionalis sejati.

"Kami percaya figur Mbak Mega yang sangat ideologis. Sejarah panjang sudah membuktikan itu," ujar Maruarar di diskusi Koordinatoriat Wartawan Parlemen bertajuk 'Regenerasi Parpol; Apakah Basa-Basi atau Harga Mati' di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (Kamis, 20/6/2019).

Kedu, imbuh Maruarar, Megawati merupakan sosok solidarity maker. Mega, yang bersama Gus Dur, memperjuangkan demokrasi sejak Orde Baru, menjadi titik temu seluruh kelompok. Megawati Juga menjadi titik temu dari semua kader PDIP dari tingkat pusat hingga pengurus anak ranting atau setingkat RW.

"Sebagai solidarity maker, Mbak Mega punya wibawa, baik ke dalam partai maupun ke luar. Wibawa ini sangat penting," katanya.

Ketiga, keinginan menjadikan Megawati ketua umum di periode berikutnya ialah aspirasi. PDIP, kata Maruarar merupakan partai yang solid dengan kekuatan ideologi, tokoh, sejarah serta akar rumputnya. Sampai sekarang, aspirasi akar rumput masih menginginkan Megawati tetap menjadi ketua umum. 

Keempat terkait prestasi. Megawati dinilai sebagai sosok ketua umum yang prestisius. Di bawah kepemimpinan Megawati, PDIP mampu mencatatkan sejarah pasca reformasi sebagai partai satu-satunya yang menang Pileg dan Pilpres secara berturut-turut. Padahal, kata dia, mempertahankan kepercayaan rakyat lebih susah daripada merebut kemenangan.

"Kelima, Mbak Mega masih sehat. Artinya beliau bisa menjaga kesehatan dirinya dan ini menunjukkan beliau teratur," tandas Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih itu. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0