Ini Komposisi Masing-masing Fraksi di AKD DPR

DPR menggelar rapat paripurna membahas komposisi AKD
Ini Komposisi Masing-masing Fraksi di AKD DPR
Komposisi anggota masing-masing fraksi di DPR. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Rapat paripurna masa persidangan I Tahun 2019-2020 digelar di Ruang Rapat Nusantara II Kompleks MPR-DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). 

Baca juga: AKD Terbentuk, PDIP Jabat Ketua Komisi III dan Ketua Banggar

Rapat antara lain membahas penyampaian bidang tugas pimpinan DPR, kemudian penetapan jumlah komisi, penetapan jumlah komposisi, dan komposisi anggota dari masing-masing fraksi dalam alat kelengkapan dewan (AKD). Sementara agenda terakhir ialah penetapan jumlah. 

Hasil rapat memutuskan sebanyak 58 anggota fraksi masuk menjadi anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI. Mereka berasal dari seluruh fraksi di DPR. Untuk Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) 13 anggota, Fraksi Golkar 9 anggota, Fraksi Gerindra 8 anggota, Fraksi NasDem 6 anggota dan Fraksi PKB 6. 

Lalu Fraksi Demokrat 5 anggota, Fraksi PKS 5 anggota, Fraksi PAN 4 dan Fraksi PPP 2 anggota. 

Untuk Badan Legislasi sebanyak 80 anggota. F-PDIP 18 anggota, Fraksi Golkar 12 anggota, Fraksi Gerindra 11 anggota, Fraksi NasDem 8 anggota dan Fraksi PKB 8. 

Lalu Fraksi Demokrat 7 anggota, Fraksi PKS 7 anggota, Fraksi PAN 6 dan Fraksi PPP 3 anggota. 

Adapun Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) memiliki 9 anggota dari masing-masing fraksi. 

Sementara di komisi, F-PDIP memiliki 12 anggota di 7 komisi dan 11 anggota di 4 komisi. Untuk Fraksi Golkar sebanyak 8 anggota di 8 komisi, dan 7 anggota di 3 komisi. Lalu Gerindra ada 7 anggota di 10 komisi, serta 8 anggota di 1 komisi. Kemudian Fraksi NasDem, ada 6 anggota di 4 komisi, dan 5 anggota di 7 komisi. Selanjutnya Fraksi PKB ada 6 anggota di 3 komisi dan 5 anggota di 8 komisi. 

Kemudian Fraksi Demokrat memiliki 5 anggota di 10 komisi dan 4 anggota di 1 komisi. Selanjutnya Fraksi PKS ada 5 anggota di 6 komisi dan 4 anggota di 5 komisi. Sementara Fraksi PAN ada 4 anggota di 11 komisi. Terakhir Fraksi PPP sebanyak 2 anggota di 8 komisi dan 1 anggota di 3 komisi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0