Ini Alasan Jokowi Pilih 2 Wamen BUMN :: Nusantaratv.com

Ini Alasan Jokowi Pilih 2 Wamen BUMN

Keduanya mewakili putra daerah
Ini Alasan Jokowi Pilih 2 Wamen BUMN
Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rahman

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk dua wakil menteri (wamen) yakni Budi Sadikin dan Kartika Wirjoatmojo, untuk mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Menurut Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, keputusan tersebut merupakan hak prerogatif mantan Wali Kota Solo. 

Baca juga: Prabowo Candai Wamenhan: Kamu yang Kerja, Aku yang Tidur 

"Pak Jokowi atas hak prerogatif beliau menetapkan dua," ujar Fadjroel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Bahkan, Erick kata Fadjroel berseloroh meminta lima wamen. Hal ini mengingat kementerian itu memiliki cakupan luas sehingga memerlukan banyak kepala.

"Tadi Pak Erick Thohir malah bercanda mintanya lima, ya dikasih dua. Dua-duanya bagus menurut saya. Mereka berasal dari perbankan karena perkembangan BUMN ini kan sangat luar biasa," tutur Fadjroel.

Selain profesional, dua wamen BUMN merupakan perwakilan daerah. 

"Yang menarik juga menurut saya kan ada putra-putra menarik ya. Semua pulau-pulau besar terwakili ya sudah ya. Jawa, Sumatera, Kalimantan... Kalimantan kan ada putra Dayak. Putra Papua sudah ada. Putra dari Sulawesi, Sulawesi Utara ya. Jadi semuanya sudah lengkap selesai, insyaallah terwakili," tandas Fadjroel.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0