Hindari Bentrok, TNI-Polri Bantu Pulangkan Ribuan Massa yang Duduki Kantor Gubernur Papua :: Nusantaratv.com

Hindari Bentrok, TNI-Polri Bantu Pulangkan Ribuan Massa yang Duduki Kantor Gubernur Papua

Pengerahan truk TNI dan Polri untuk mengevakuasi ribuan warga yang menduduki Kantor Gubernur Papua dimulai pada Jumat (30/8/2019), sejak pukul 09.15 WIB.
Hindari Bentrok, TNI-Polri Bantu Pulangkan Ribuan Massa yang Duduki Kantor Gubernur Papua
Aksi massa di Kantor Gubernur Papua. (istimewa)

Jayapura, Nusantaratv.com - Sebagai antisipasi bentrok antara massa yang pro dan kontra aksi demo, TNI/Polri mengerahkan 10 truk guna mengevakuasi atau pemulangan ribuan warga yang menduduki Kantor Gubernur Papua, Jl. Soa Siu Dok 2, Jayapura, Jumat (30/8/2019).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryanto, mengatakan, pengerahan truk TNI dan Polri dimulai pada Jumat (30/8/2019), sejak pukul 09.15 WIB.

Baca: Kepala BSSN Imbau Warga Papua Jangan Mudah Percaya Hoaks

"Upaya selanjutnya Kodam XVII/Cenderawasih, yakni pertama, mengimbau terhadap masyarakat Paguyuban Nusantara untuk menghentikan aksi sweeping terhadap pelaku aksi demo," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8/2019).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihak TNI dan Polri akan terus meningkatkan pengamanan, terutama pada objek-objek vital.

Baca: Wiranto Tegaskan Referendum Papua Tak Relevan

"Aparat TNI Polri akan meningkatkan pengamananan terhadap objek-objek vital dan memback-up Polda Papua dalam rangka pengamanan aksi-aksi demo di lapangan," tegas Eko.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0