Hakim Pertanyakan Bukti 17,5 Juta DPT Kubu Prabowo-Sandi :: Nusantaratv.com

Hakim Pertanyakan Bukti 17,5 Juta DPT Kubu Prabowo-Sandi

Secara fisik tidak ada, majelis hakim pertanyakan bukti DPT 17,5 juta
Hakim Pertanyakan Bukti 17,5 Juta DPT Kubu Prabowo-Sandi
Majelis hakim sidang sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Jakarta, Nusantaratv.com -Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih mempertanyakan barang bukti P.155 berupa dokumen terkait tuduhan 17,5 juta daftar pemilih tetap (DPT) bermasalah. Bukti iti rupanya tak ada dalam bukti fisik yang diserahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) kubu Prabowo-Sandi.

"Ini kan kemarin sudah diverifikasi barang bukti, muncul P.155 yang disebut mengenai data 17,5 juta yang tidak wajar," ujar Hakim Enny di Gedung MK, Jakarta, Rabu (19/6/2019). 

Menurut Enny, bukti itu diperlukan untuk dikonfrontir dengan bukti yang dimiliki termohon, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara hakim Aswanto mengatakan dalam daftar bukti pemohon yang sudah diverifikasi, tercantum bukti P.155. Tapi, ketika dicari, fisik bukti berupa dokumen itu tak ada.

Tim kuasa hukum Prabowo-Sandi mengatakan, anggota tim yang bertugas menangani barang bukti sedang mengurus verifikasi dokumen.

Hakim lalu memberikan waktu hingga skors istirahat selesai bagi tim pemohon untuk mempersiapkan barang bukti yang diminta. (Rizk) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0