Habis DPR, Bamsoet Kini Pimpin MPR :: Nusantaratv.com

Habis DPR, Bamsoet Kini Pimpin MPR

Gerindra akhirnya memilih mendukung Bamsoet
Habis DPR, Bamsoet Kini Pimpin MPR
Layar informasi mengenai susunan pimpinan MPR RI periode 2019-2024. (Sondang Tampubolon)

Jakarta, Nusantaratv.com - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) terpilih sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024. Bamsoet terpilih secara musyawarah mufakat.

Adapun untuk posisi wakil ketua MPR, ada Ahmad Basarah dari Fraksi PDIP, Ahmad Muzani Fraksi Gerindra, Lestari Moerdijat Fraksi Partai Nasdem, dan Jazilul Fawaid dari Fraksi PKB.

Selanjutnya ada Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Hidayat Nurwahid dari Fraksi PKS, Fraksi PAN Zulkifli Hasan, Fraksi PPP Arsul Sani dan perwakilan DPD Fadel Muhammad.

Awalnya sempat mengerucut dua nama calon ketua MPR yakni Bamsoet dan Ahmad Muzani. Namun setelah mayoritas bahkan Fraksi Gerindra belakangan menyatakan dukungan kepada Bamsoet, mantan ketua DPR RI akhirnya meraih posisi ketua MPR.

"Kami, Fraksi Partai Gerindra, sudah sepakat dan setuju mengusung Pak Bambang Soesatyo Ketua MPR RI periode 2019-2024," kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria dalam Sidang Paripurna MPR, Kamis (3/10/2019).

Riza menegaskan dukungan fraksinya saat ditanya Ketua MPR sementara, Abdul Wahab Dalimunthe. Riza kala menyampaikan pernyataan fraksi awalnya menyinggung kesepakatan musyawarah mufakat.

Baca juga: Sah! Puan Pimpin DPR Bareng Cak Imin 

"Demi untuk kepentingan yang lebih besar, kepentingan bangsa-negara, persatuan dan kesatuan, dalam rangka menjaga marwah MPR, kami mengedepankan musyawarah mufakat dan hasil konsultasi Bapak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, maka Pak Prabowo dan Ibu Megawati bersepakat untuk kepentingan yang lebih besar untuk terus menjaga MPR dalam memutuskan kebijakan penting dalam membangun bangsa dan negara," jelas Riza.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0