Gerindra Setuju Ibu Kota Dipindahkan :: Nusantaratv.com

Gerindra Setuju Ibu Kota Dipindahkan

Gerindra minta kajian mendalam dilakukan sebelum memindahkan ibu kota negara
Gerindra Setuju Ibu Kota Dipindahkan
Prabowo Subianto bertemu Presiden Jokowi (BBC)

Jakarta, Nusantaratv.com -Partai Gerindra setuju dengan rencana Jokowi memindahkan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan. Sebab, kebijakan tersebut merupakan hal yang telah diperjuangkan Gerindra sejak lama. 

"Pemindahan ibu kota ini sudah perjuangan Gerindra (sejak) lama. Dari 2014 sudah berjuang (untuk) pemindahan ibu kota," ujar Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019). 

Kendati begitu, kata Prabowo, bukan berarti Gerindra pasif terhadap rencana pemerintah itu. Sebab, pemindahan ibu kota bukanlah perkara gampang, perlu pengkajian yang matang, serta biaya besar guna mempersiapkan suatu daerah menjadi ibu kota negara. 

"Tentu pindah ibu kota perlu penelitian yang baik, tempat di mana, bisa diterima semua pihak dan biaya juga tidak ringan. Cari yang terbaiklah, harus dicari," tuturnya. 

Presiden Jokowi sebelumnya menyampaikan rencana pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan dalam pidato kenegaraan saat Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Tujuannya untuk menghadirkan pemerataan dan keadilan pembangunan. 

"Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridha Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," tutur  Jokowi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0