Gerindra Putuskan Jadi Oposisi Jokowi :: Nusantaratv.com

Gerindra Putuskan Jadi Oposisi Jokowi

Gerindra disebut telah memutuskan menjadi oposisi Jokowi-Ma'ruf
Gerindra Putuskan Jadi Oposisi Jokowi
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto

Jakarta, Nusantaratv.com -Gerindra telah memutuskan untuk menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sikap ini diungkapkan Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid.

"Kalau soal tawaran konkret (bergabung ke Jokowi), yang berhak bicara itu pimpinan kami, tapi pimpinan kami juga sudah sekaligus mengatakan bahwa kami tetap oposisi," ujar Sodik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/7/2019). 

Sodik juga meluruskan pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang mengatakan siap membantu pemerintah ketika bertemu Jokowi, Sabtu (13/7/2019). Menurut dia, maksud pernyataan Prabowo ialah siap bekerjasama di posisi apapun, demi membangun Indonesia yang lebih baik.

"Jangan diartikan bahwa kerja sama dipersempit bahwa kami masuk kabinet. Oposisi yang baik adalah bagian dari kerja sama demi bangsa. Bukan bagi-bagi kursi kabinet," jelas dia. 

Sodik membeberkan, alasan pihaknya menjadi oposisi lantaran aspirasi dari kader Gerindra di tingkat bawah. Adapun dalam waktu tak lama lagi, Prabowo akan bertemu dengan para pendukungnya untuk meluruskan apa yang disampaikan dalam pertemuan dengan Jokowi.

"Saya katakan tadi, Bung Karno pernah diculik, karena rakyat tidak selalu bisa memahami visi pemimpin. Itu hal yang biasa. Maka akan kami komunikasikan dan pak Prabowo mengatakan akan mengkomunikasikan dengan kelompok-kelompok itu," tutur Sodik. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0