Gerindra Masuk Kabinet, Demokrat dan PAN Tak Diberi Kursi? :: Nusantaratv.com

Gerindra Masuk Kabinet, Demokrat dan PAN Tak Diberi Kursi?

Informasi Gerindra masuk kabinet didapat relawan dari Jokowi langsung
Gerindra Masuk Kabinet, Demokrat dan PAN Tak Diberi Kursi?
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu Presiden Jokowi

Jakarta, Nusantaratv.com - Gerindra disebut-sebut masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Informasi ini dibocorkan oleh relawan Jokowi, yang mendapat kabar tersebut langsung dari mantan Wali Kota Solo. Bocoran didapat usai relawan bertemu Jokowi di Istana Negara. 

Baca juga: Bamsoet Beri Pantun Prabowo Soal Lapang Dada Tak Jadi Kepala Negara

"Bukan paling besar. Diiyakan oleh Presiden, Presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi)," ujar Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Imannuel Ebenezer, Senin (21/10/2019)..

Pihaknya sendiri mengaku kecewa dengan keputusan itu. Meski begitu, Imannuel yakin Jokowi memiliki pertimbangan tersendiri atas keputusannya. 

"Kalau saya secara pribadi dan organisasi sangat kecewa, tapi kan ini pilihan politik. Karena bagaimana pun Presiden punya pertimbangan pertimbangan rasional," jelasnya. 

Menurut Immanuel, hanya Gerindra yang diberi kursi menteri oleh Jokowi. Sementara Demokrat dan PAN, tak masuk dalam kabinet. 

"Yang jelas partai selain Gerindra tidak ada. Tapi, ya hampir semua partai ini mau masuk, mereka pengennya masuk. Tapi presiden punya pertimbangan, nggak bisa. Tadi presiden menegaskan kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0