Gerindra Ganti Fadli Zon dari Posisi Pimpinan DPR :: Nusantaratv.com

Gerindra Ganti Fadli Zon dari Posisi Pimpinan DPR

Fadli diganti dengan Sufmi Dasco
Gerindra Ganti Fadli Zon dari Posisi Pimpinan DPR
Fadli Zon. (Bataraonline)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk calon pimpinan DPR dan MPR periode 2019-2024 yang diusulkan partainya. Penunjukan dikukuhkan dalam surat keputusan (SK) partai yang ditandatangani Prabowo selaku Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra.

"Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon wakil ketua DPR, dan sebagai calon pimpinan MPR Pak Prabowo menunjuk Ahmad Muzani," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Menurut Muzani namanya dan Sufmi Dasco muncul sebagai calon pimpinan karena Gerindra menginginkan rotasi kepemimpinan. Hal ini dipandang penting sebagai upaya regenerasi partai.

"Pergiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif karena kita adalah partai yang berada di luar pemerintahan," tuturnya.

Sufmi sendiri disebut Muzani sebagai sosok senior, yang juga merupakan pendiri Gerindra, sekaligus wakil ketua umum partai.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0