Gerindra Bantah Pertemuan Prabowo-Jokowi Karena Iming-iming Jabatan :: Nusantaratv.com

Gerindra Bantah Pertemuan Prabowo-Jokowi Karena Iming-iming Jabatan

Gerindra tepis jika pertemuan Prabowo-Jokowi terjadi karena ada iming-iming jabatan
Gerindra Bantah Pertemuan Prabowo-Jokowi Karena Iming-iming Jabatan
Pertemuan Prabowo-Jokowi di MRT

Jakarta, Nusantaratv.com -Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra Andre Rosiade membantah jika pertemuan Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) terjadi karena adanya tawaran jabatan di kabinet mendatang. Ia menyayangkan tudingan tersebut. 

"Sangat miris kalau ada yang memfitnah Pak Prabowo dan Gerindra ketemu Pak Jokowi itu karena iming-iming jabatan," ujar Andre saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Menurut Andre, tak ada pembahasan mengenai bagi-bagi jabatan di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf baik sebelum maupun sesudah pertemuan Prabowo-Jokowi. 

Menurutnya, tak mungkin jika Prabowo mau bertemu Jokowi karena mengejar jabatan. Sebab mantan Danjen Kopassus sebelumnya pernah ditawari untuk menjadi menteri pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) periode 2009-2014, tapi tawaran tersebut ditolak. Prabowo juga pernah menolak tawaran dari Presiden Jokowi untuk masuk dalam kabinet periode 2014-2019.

Lalu pada 2018, menurut Andre, Prabowo menolak tawaran menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

"Tahun 2018 Pak Prabowo ditawari jadi wakil presidennya Pak Jokowi, duduk manis jadi wapresnya Pak Jokowi, enggak perlu keluar modal, enggak diterima oleh Pak Prabowo," jelas Andre.

"Masa untuk kepentingan bangsa dan negara, Pak Prabowo bertemu (Jokowi), lalu dituduh kami mendapatkan iming-iming (jabatan). Come on, kami 10 tahun di oposisi. Baru kami partai yang paling lama di luar pemerintah," imbuhnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0