Fokus Jadi Sekjen, Hasto Tolak Posisi Menteri :: Nusantaratv.com

Fokus Jadi Sekjen, Hasto Tolak Posisi Menteri

Ingin fokus dengan tugasnya di PDIP, Hasto tolak jadi menteri
Fokus Jadi Sekjen, Hasto Tolak Posisi Menteri
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Elvan J Siagian)

Denpasar, Nusantaratv.com -Hasto Kristiyanto dipercaya kembali Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen). Hasto meminta agar dirinya tak dijadikan menteri, agar fokus menjalankan tugasnya di partai. 

"Saya pribadi menyatakan mohon izin tidak ikut di dalam proses eksekutif tersebut, dan akan berkonsentrasi di partai," ujar Hasto usai penutupan Kongres V PDIP, Denpasar, Bali, Sabtu (10/8/2019). 

Hasto merasa terhormat menjadi sekjen dua periode. Apalagi perannya strategis. Kendati begitu, tantangan partai dan jabatannya ke depan semakin bertambah, sehingga membutuhkan konsentrasi yang tak terbagi.

"Saya sendiri merasa terhormat ditugaskan kembali sebagai sekjen dengan tugas yang tidak ringan. Justru dengan tugas kedua ini semakin berat," kata dia.

Belum lagi harapan rakyat yang dinilai besar terhadap PDIP, dan munculnya tantangan ideologis bangsa. Karenanya Hasto merasa harus fokus dengan tanggung jawab jabatannya di partai. 

"Karena itu, saya pribadi mengingat sekjen sebagai pembantu ketum menjalankan perintah-perintah ketum," tuturnya. 

"Dan perintah-perintah yang diberikan kongres partai melakukan sebuah konsentrasi yang besar, sebuah fokus, sehingga energinya tidak terbagi," imbuh Hasto. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0