Eks Wartawan Lulusan Oxford Maju Pilwalkot Depok :: Nusantaratv.com

Eks Wartawan Lulusan Oxford Maju Pilwalkot Depok

Yurgen merupakan mantan kader PSI yang telah mengundurkan diri
Eks Wartawan Lulusan Oxford Maju Pilwalkot Depok
Yurgen Alifia Sutarno. (Kumparan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Yurgen Alifia Sutarno mundur dari anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebab, ia hendak maju menjadi bakal calon wali kota Depok 2020 lewat jalur independen.

Baca juga: Hasil Survei: Masyarakat Tak Puas Kinerja Wali Kota Depok 

Menurut Yurgen, mundurnya ia dari PSI kursi karena partai tersebut tak memiliki kursi yang cukup untuk mengusungnya di pilkada.

"Saya sejak awal November 2019 itu sudah mengundurkan diri dari PSI. Alasannya adalah di kota Depok PSI ada satu kursi ya, tapi kan itu tidak cukup bisa mengusung, sehingga saya sampaikan bahwa saya mengambil jalur independen," kata Yurgen saat deklarasi di Depok, Jawa Barat, Senin (23/12/2019).

Pria 29 tahun eks jurnalis ini mengaku keputusannya didukung PSI. Yurgen maju lewat jalur independen dengan menggandeng Reza Zaki, sebagai bakal calon wakil wali kota Depok 2020.

Ada delapan poin yang menjadi fokus pembangunan Yurgen dan Zaki saat terpilih memimpin Depok nanti.

Antara lain menghadirkan transportasi massal, akselerasi penanggulangan kemiskinan, mengurangi pengangguran, Depok kota sehat, Depok cerdas, zero waste city, kota hijau dan reformasi pelayanan publik.

"Jadi sebenarnya ada delapan poin yang tadi kami sampaikan tapi tiga pesan utama itu tentang pengangguran, soal harga-harga sembako kemudian soal kemacetan lalu lintas," tandas alumni Universitas Indonesia (UI) dan Oxford University, Inggris.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0