DPR: Panja Jiwasraya Lebih Cepat Kerja, Pansus Terlalu Lama :: Nusantaratv.com

DPR: Panja Jiwasraya Lebih Cepat Kerja, Pansus Terlalu Lama

Pembentukan panja bisa mengejar upaya yang telah dilakukan pemerintah terhadap kasus itu
DPR: Panja Jiwasraya Lebih Cepat Kerja, Pansus Terlalu Lama
Sufmi Dasco Ahmad. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memilih pembentukan panitia kerja (panja) dibanding panitia khusus (pansus), menyikapi dugaan korupsi di Jiwasraya dan Asabri. 

Baca juga: Usut Kasus Jiwasraya, Komisi VI Bentuk Panja 

Melalui panja, menurutnya membuat DPR lebih cepat menanggapi sejumlah upaya yang sudah diambil pemerintah dalam kasus di dua perusahaan pelat merah itu. 

"Kalau menurut saya, kita akan terlalu lama bikin pansus prosesnya. Jadi karena pemerintah itu sudah melakukan hal-hal yang perlu kita respons cepat ya kita akan segera ini. Kalau panja cepat saja, hari ini bisa segera bikin panja-panja di masing-masing komisi," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

Pembentukan panja, kata Dasco membuat DPR mampu mengejar aksi pemerintah yang telah memproses hukum kasus Jiwasraya dan Asabri. 

Lebih lanjut, Dasco menilai, upaya yang harus dilakukan DPR saat ini terkait Jiwasraya dan Asabri ialah mengembalikan uang masyarakat yang hilang, dan memperbaiki kinerja kedua perusahaan.

"Kalau kita sekarang bicara pansus, sekarang pemerintah sudah berada di level lima larinya, kita baru di nol. Jadi, sekarang akan langsung kebut agar sama-sama di level lima agar segera kita merespon kerja pemerintah dan mengawasi mengawal supaya itu berjalan dengan semestinya," tutur Dasco. 

Komisi VI DPR sendiri telah sepakat membentuk panja Jiwasraya. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat internal Komisi.

Di samping panja Jiwasraya, Komisi juga membentuk panja perdagangan komoditas, dan panja BUMN energi. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0